Manchester United Perpanjang Rekor Buruk di Liga Inggris 2019/20

manchester united perpanjang rekor buruk

Topmetro.News – Manchester United kembali perpanjang rekor hasil buruk, setelah menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United. Pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-8 berlangsung, pada Minggu (06/10/2019) malam WIB di St James’ Park

Hasil ini membuat MU menambah hsil buruk dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, mereka kalah 0-2 dari West Ham United dan ditahan 1-1 Arsenal. Alhasil, Manchester United tetap berada di peringkat 12 klasemen sementara liga dengan nilai sembilan. Mereka tertinggal 12 poin dari Liverpool yang berada di posisi teratas.

Di sisi lain, Newcastle berhasil meraih kemenangan perdana di Premier League, setelah dalam empat laga sebelumnya menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang. Mereka pun kini menempati peringkat 16 dengan mendulang delapan angka.

Tampil di kandang lawan, MU bermain menekan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, rapatnya barisan belakang The Magpies membuat serangan Manchester United selalu kandas. Pada menit ke-28, Matthew Longstaff memperoleh peluang untuk membawa Newcastle United memimpin. Akan tetapi, bola hasil tembakan Longstaff dari luar kotak penalti masih menerpa mistar gawang.

The Red Devils baru memperoleh peluang bagus pada menit ke-41. Sayangnya, upaya Andreas Pereira untuk membawa Manchester United memimpin digagalkan kiper Newcastle, Martin Dubravka. Sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, MU masih menguasai jalannya pertandingan. Peluang bagus didapat Harry Maguire pada menit ke-55 dan Daniel James menit ke-59. Namun, bola hasil sundulan Maguire masih melenceng tipis dari sasaran, sedangkan bola hasil tendangan kaki kanan James dihentikan penjaga gawang.

Pada menit ke-72, pendukung Newcastle United bergemuruh menyambut gol yang disarangkan Matthew Longstaff. Umpan dari Jetro Willems mampu dikonversikan Longstaff menjadi gol dengan tembakan kaki kanan. Tertinggal satu gol, Manchester United semakin gencar menekan pertahanan Newcastle United. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan The Magpies tetap bertahan. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment